Saya membuat topik baru ini karena banyaknya pemain server indonesia(IN) yang gagal di pindahkan ke server North America(NA). Pertama - tama saya ingin menegaskan pemindahakn pemain IN ke NA merupakan kebijakan dari developer bukan keinginan dari player server IN. Dan pada saat line mengumumkan keputusan menghentikan layanan kami sempat digantung beberapa saat. Pada saat itu saya masih mengirimkan tiket untuk menanyakan kejalasan character kami. tetapi jawabannya kami harus menunggu dan stay tune di fanpage facebook ROVU IN.
Pertama saya mendapat kabar bahwa kami dapat melakukan permintaan pemindahan ke server NA paling lambat tanggal 12 agustus 2015. dan migrasi akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2015
Seraca tiba-tiba post awal tersebut yang sudah bertebaran di berbagai grup line pemain ROVU server IN hilang dan di gantin dengan yang baru. Dan pada post baru tersebut sama sekali tidak di cantukam pemberitahuan bahwa post sebelumnya salah.
Hal ini saja sebenarnya membuat kami bingung karena 2 hari menurut kami cukup berharga. Tetapi kami semua langusng mengimput data sebelum tgl 10 Agustus 2015. Setelah tgl 12 Agustus 2015 kami menemukan banyak sekali chara kami yang tidak dipindah sehinggah kami megaktifkan kembali tiket yg kami gunakan untuk permintaan pemindahan chara sebelumnya. Jawaban yang kami dapatkan sangatlah tidak bertanggung jawab. Dari kami banyak mendapatkan berbagai macam alasan yang sebenarnya tujuannya sama yaitu menyalahkan kami tidak melakukan proses dengan baik. mereka memberikan 5 point yang mungkin kami lakukan dan salah:
1.mereka bilang bahwa UUID yang kami berikan salah.
dalam masalah ini jelas sekali beberapa dari kami mendapatkan email bahwa mereka mengimput UUID yang salah dan mereka membalas dan tetap tidak berhasil. Dan beberapa dari kami juga tidak mendaptkan konfirmasi bahwa UUID kami salah. Dan beberapa dari kami juga menyertakan screen shoot berisi UUID kami dalam tiket tersebut. Jadi alasan ini menurut saya sangat tidak profesional. Karena menurut saya ini kesalahan pidak development yang dilimpahkan kepada kami.
2.Email id tidak terdaftar pada saat merge.
Untuk alasan yang ini mungkin sebagian dari kami tidak mendaftarkannya. Tetapi alasan ini sangat tidak rasional karena banyak dari kami yang memindahkan bukan hanya 1 ID dan hanya beberapa ID yg di daftarkan yang gagal dan sebagian berhasil. Dalam kasus ini saya ambil contoh diri saya sendiri. saya memindahkan 5 ID 2 ID milik saya dah 3 punya teman saya. pada hari yang sama saya membuat id menggunakan email di server NA langsung 5 5nya saya buat saat itu juga. lusa dari saya mendaftarkan ID saya mengirim 2 tiket untuk meminta 2 ID saya dipindahkan ke NA. pada tanggal 9 Agustus 2015 saya memindahkan 3 ID sisanya dengan cara yang sama saat saya memindahkan ke 2 ID saya. Setelah tgl 12 hanya 1 ID saya yang berhasil pindah ke server NA mungkin kah saya tidak mendaftarkan email saya pada saat merge?
3.membuat akun bukan menggunakan email id tetapi facebook atau google plus.
Sama penjelasan dari yang diatas cmn untuk hal ini pada saat sosialisasi sama sekali tidak diberi tahukan harus menggunakan Email ID. dan pada saat sosialisasi sama sekali tidak disertakan screen shoot bantuan untuk kami memindahkan charter.
4.salah memasukkan email saat login.
5.salah memilih server.
untuk nomer 4 dan 5 sangat tidak profesional sekali kami sakan-akan dibilang "bodoh" hingga tidak tau man email kami dan mana server yg kami gunakan.
setalah ini pun kami msh di gantung dengan berbagai macam hal. sehingga kami merasa sangat dirugikan. Akhirnya kami memutuskan untuk melakukan protes secara terbuka seperti ini. Semoga dengan adanya protes seperti ini kasus kami dapat ditidak lanjuti dengan baik dan benar. terima kasih.