ROVU INDONESIA Kegagalan migrasi - Ragnarok Online - WarpPortal Community Forums

Jump to content


Photo

ROVU INDONESIA Kegagalan migrasi


  • This topic is locked This topic is locked
4 replies to this topic

#1 jemsantoni

jemsantoni

    I am New.

  • Members
  • 1 posts

Posted 17 August 2015 - 03:24 AM

Saya membuat topik baru ini karena banyaknya pemain server indonesia(IN) yang gagal di pindahkan ke server North America(NA). Pertama -  tama saya ingin menegaskan pemindahakn pemain IN ke NA merupakan kebijakan dari developer bukan keinginan dari player server IN. Dan pada saat line mengumumkan keputusan menghentikan layanan kami sempat digantung beberapa saat. Pada saat itu saya masih mengirimkan tiket untuk menanyakan kejalasan character kami. tetapi jawabannya kami harus menunggu dan stay tune di fanpage facebook ROVU IN.

Pertama saya mendapat kabar bahwa kami dapat melakukan permintaan pemindahan ke server NA paling lambat tanggal 12 agustus 2015. dan migrasi akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2015

    

Seraca tiba-tiba post awal tersebut yang sudah bertebaran di berbagai grup line pemain ROVU server IN hilang dan di gantin dengan yang baru. Dan pada post baru tersebut sama sekali tidak di cantukam pemberitahuan bahwa post sebelumnya salah.

 

Hal ini saja sebenarnya membuat kami bingung karena 2 hari menurut kami cukup berharga. Tetapi kami semua langusng mengimput data sebelum tgl 10 Agustus 2015. Setelah tgl 12 Agustus 2015 kami menemukan banyak sekali chara kami yang tidak dipindah sehinggah kami megaktifkan kembali tiket yg kami gunakan untuk permintaan pemindahan chara sebelumnya. Jawaban yang kami dapatkan sangatlah tidak bertanggung jawab. Dari kami banyak mendapatkan berbagai macam alasan yang sebenarnya tujuannya sama yaitu menyalahkan kami tidak melakukan proses dengan baik. mereka memberikan 5 point yang mungkin kami lakukan dan salah:

1.mereka bilang bahwa UUID yang kami berikan salah.

   dalam masalah ini jelas sekali beberapa dari kami mendapatkan email bahwa mereka mengimput UUID yang salah dan mereka membalas dan tetap tidak berhasil. Dan beberapa dari kami juga tidak mendaptkan konfirmasi bahwa UUID kami salah. Dan beberapa dari kami juga menyertakan screen shoot berisi UUID kami dalam tiket tersebut. Jadi alasan ini menurut saya sangat tidak profesional. Karena menurut saya ini kesalahan pidak development yang dilimpahkan kepada kami.

2.Email id tidak terdaftar pada saat merge.

    Untuk alasan yang ini mungkin sebagian dari kami tidak mendaftarkannya. Tetapi alasan ini sangat tidak rasional karena banyak dari kami yang memindahkan bukan hanya 1 ID dan hanya beberapa ID yg di daftarkan yang gagal dan sebagian berhasil. Dalam kasus ini saya ambil contoh diri saya sendiri. saya memindahkan 5 ID 2 ID milik saya dah 3 punya teman saya. pada hari yang sama saya membuat id menggunakan email di server NA langsung 5 5nya saya buat saat itu juga. lusa dari saya mendaftarkan ID saya mengirim 2 tiket untuk meminta 2 ID saya dipindahkan ke NA. pada tanggal 9 Agustus 2015 saya memindahkan 3 ID sisanya dengan cara yang sama saat saya memindahkan ke 2 ID saya. Setelah tgl 12 hanya 1 ID saya yang berhasil pindah ke server NA mungkin kah saya tidak mendaftarkan email saya pada saat merge? 

3.membuat akun bukan menggunakan email id tetapi facebook atau google plus.

    Sama penjelasan dari yang diatas cmn untuk hal ini pada saat sosialisasi sama sekali tidak diberi tahukan harus menggunakan Email ID. dan pada saat sosialisasi sama sekali tidak disertakan screen shoot bantuan untuk kami memindahkan charter.

4.salah memasukkan email saat login.

5.salah memilih server.

   untuk nomer 4 dan 5 sangat tidak profesional sekali kami sakan-akan dibilang "bodoh" hingga tidak tau man email kami dan mana server yg kami gunakan.

 

 

setalah ini pun kami msh di gantung dengan berbagai macam hal. sehingga kami merasa sangat dirugikan. Akhirnya kami memutuskan untuk melakukan protes secara terbuka seperti ini. Semoga dengan adanya protes seperti ini kasus kami dapat ditidak lanjuti dengan baik dan benar. terima kasih.


  • 0

#2 1384500772

1384500772

    I am New.

  • Members
  • 1 posts

Posted 17 August 2015 - 03:49 AM

Setuju gan, saya juga korban.. tutorial untuk submit ticket sudah benar, mulai dari penulisan UUID + screnshoot, email id NA Dibuat sebelum submit ticket, dan tiketing sebelum tanggal deadline.. tp masih gagal transfer.. 11 id ga satupun lolos ? Hadeeehhh.. pusing kalo gini, udh abis berapa banyak coba IDR untuk beli voucher ? Btw ada solusi ngga gan untuk nasib saya ?
  • 0

#3 AnwarOng

AnwarOng

    I am New.

  • Members
  • 1 posts

Posted 17 August 2015 - 04:34 AM

Di kasus saya dan bbrp teman2 lebih lucu lagi..
Tutorial pertama di tgl 10 AUG dia blg
"BUAT AKUN EMAIL BARU DI ROVU NA"
Lah aku email baru buat apa ? Pas kita msk rovu NA kan ada pilihan tuh 3 jenis opsi berbeda Opsi G+ / Email Id atau Facebook..
Harus nya tulis lbh detail lah org kan ga buat salah.. contoh :
"BUAT AKUN BARU DGN MENGGUNAKAN OPSI EMAIL ID"
Lagian kita sama skali ga ada di email.. kita kira dah aman.. eh ternyata di hari H smua pada ga lolos.. itu kan gila nama nya..
Skrg aku email ke dia dah aku tulis seperti di atas.. Dia kaga senang.. Balas email ge dan bilang kalo ini jd tanggung jawab user sendiri.. Gila ga menurut kalian semua ? Mau SS nya ku post lengkap dsini.. Developer putar2 semua player aku ada bukti SS nya bukan nya ga ada.. Ntar gw post.. "PLAYER YANG LOLOS DAN GA LOLOS TETAP ADALAH CUSTOMER YG PERNAH BELI RUBY DAN DIAMOND DIA"
Salah sendiri koq malah salahin para player..
  • 0

#4 VModCinnamon

VModCinnamon

    Tranquility

  • VMod Retired
  • 16663 posts
  • Playing:Ragnarok Online

Posted 17 August 2015 - 06:49 AM

I apologize but I will be using English to respond.

 

Per ROVU CM tweet here If an ROVU Indo player is still having issues with the migration please DM your ticket number/UUID and email to @CMJelloShaker.


  • 0

#5 Jello Shaker

Jello Shaker

    Shake Shake

  • Community Managers
  • 80 posts
  • Playing:Ragnarok Online

Posted 17 August 2015 - 01:27 PM

I apologize but I will be using English to respond.

 

Per ROVU CM tweet here If an ROVU Indo player is still having issues with the migration please DM your ticket number/UUID and email to @CMJelloShaker.

Since this is here, please feel free to message me on the forums as well. However, I do not speak Indonesian. I'll need your original ticket number so I can scope out the info.

 

Also, thank you Cinnamon :)


  • 0




0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users